Rabu, 10 Maret 2010

Hasiat Peuteuy untuk obat...?


Manfaat petey/peuteuy....?

Aku terkejut ketika tadi subuh/sekeluarnya dari mesjid ada kawan yang menodorkan selembar fotocopyan. Ketika kulihat judulnya ternyata manfaat petey untuk obat. “Peuteuy”, Berkhasiat Obat.

Dirumah saya baca agak serius, siapa tahu isinya benar dan ada manfaatnya. Manfaat untuk sendiri dan untuk orang lain.

Umumnya kita tahu bahwa petey hanya berguna untuk campuran masakan agar berbau khas. Misalnya sambal goreng kentang dan campuran sayur lodeh.



Ternyata dibalik baunya itu buah petey mengandung zat2 yang sangat bermanfaat. Antara lain: Glukosa, fruktosa, sukrosa, tryptophan, kalium, vitamin B6, B12.
Campuran glukosa, fruktosa, sukrosa dan serat menjadi sumber tenaga yang alami. Kadar kalium yang tinggi dengan kadar garam yang sangat rendah, bisa membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi. FDA Amerika menyebutkan bahwa petey bisa menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Kalium adalah mireneral penting yang membantu menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh.

Dari hasil survey dan riset beberapa Institut ternama, buah ini juga membantu penyembuhan penyakit2 lain. Misalnya: Meningkatkan kemampuan otak, menghilangkan depresi/stres, mengobati luka lambung, mengobati sembelit dan mencegah sindrom prahaid atau premenstrual syndrome (PMS).
Sumber : (tadinur/sumber-kpn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar